PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPATIPADA SISWA MTs N 1 SRAGEN

Syahri Al Husin, - (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPATIPADA SISWA MTs N 1 SRAGEN. PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPATIPADA SISWA MTs N 1 SRAGEN, 18 (1). ISSN 2086 - 1907

[img] Text
pak syahri pengaruh.pdf

Download (174kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Konseling Kelompok dengan Pendekatan Role Plying terhadap Kecrdasan Emosinal dan Empati Pada Siswa MTs N 1 Sragen Tahun Ajaran 2016/2107. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Konseling Kelompok dengan Pendektan Role Playing Terhadap Kecrdasan Emosional dan Empati Pada Siswa MTs N1 Sragen. Subjek dalam penelitian ini adalah 7 siswa kelas VIIIF MTs N 1 Sragen. Jenis penelitisn ini adalah Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah dengan Teknik Wawancara, Teknik Observasi, dan Teknik Dokumentasi. Dan dengan Pendekatan Role Playing, kita dapat mengetahui perubahan sikap pada siswa yang sebelumnya tidak mampu mengelola kecerdasan emosional dan empati pada diri mereka menjadi pribadi yang bisa mengelola emosional dan empati.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Konseling Kelompok, Pendekatan Role Playing, Kecerdasan Emosional Dan Empati
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 03 May 2023 04:26
Last Modified: 03 May 2023 04:26
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item