Syahri Al Husin, - (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPATIPADA SISWA MTs N 1 SRAGEN. PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPATIPADA SISWA MTs N 1 SRAGEN, 18 (1). ISSN 2086 - 1907
Text
pak syahri pengaruh.pdf Download (174kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Konseling Kelompok dengan Pendekatan Role Plying terhadap Kecrdasan Emosinal dan Empati Pada Siswa MTs N 1 Sragen Tahun Ajaran 2016/2107. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Konseling Kelompok dengan Pendektan Role Playing Terhadap Kecrdasan Emosional dan Empati Pada Siswa MTs N1 Sragen. Subjek dalam penelitian ini adalah 7 siswa kelas VIIIF MTs N 1 Sragen. Jenis penelitisn ini adalah Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah dengan Teknik Wawancara, Teknik Observasi, dan Teknik Dokumentasi. Dan dengan Pendekatan Role Playing, kita dapat mengetahui perubahan sikap pada siswa yang sebelumnya tidak mampu mengelola kecerdasan emosional dan empati pada diri mereka menjadi pribadi yang bisa mengelola emosional dan empati.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Kelompok, Pendekatan Role Playing, Kecerdasan Emosional Dan Empati |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 03 May 2023 04:26 |
Last Modified: | 03 May 2023 04:26 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1047 |
Actions (login required)
View Item |