Rasyid Shofyan Prayitno, - and Laksono Sumarto, - and Darsono, - (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT (RS) MUHAMMADIYAH SELOGIRI, KABUPATEN WONOGIRI. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT (RS) MUHAMMADIYAH SELOGIRI, KABUPATEN WONOGIRI, 11 (1). ISSN 2723-7125
Text
pak rasyid 24%.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui baik secara parsial maupun simultan pengaruh kualitas layanan, harga dan fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Penelitin ini dilakukan pada Pasien Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pasien rawat jalan dan rawat inap Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Jumlah responden yang dipilih sebagai sampel adalah 96 responden, dibulatkan menjadi 100 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji hipoteisis uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil peneliian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh kualitas layanan, harga/tarif dan fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Variasi variabel kepuasan Pasien dapat dijelaskan oleh variasi variabel-variabel kualitas layanan, harga dan fasilitas sebesar 58,10 % sedangkan sisanya 41,90 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, harga/tarif dan fasilitas, Kepuasan Pasien, Regresi linier berganda |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 10 May 2023 07:05 |
Last Modified: | 10 May 2023 07:05 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1069 |
Actions (login required)
View Item |