Pemanfaatan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi Covid-19

Jasmani, - and Rivan Saghita Pratama, - and Iwan Arya Kusuma, - and Risa Agus Teguh Wibowo, - and Suci Prasasti, - and Donosuko Dwi Priyatno, - (2023) Pemanfaatan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi Covid-19. Pemanfaatan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi Covid-19, 11 (1). pp. 13-23. ISSN 2337-7674

[img] Text
jurnla bravo's pak risa.pdf

Download (374kB)
Official URL: http://dx.doi.org/10.32682/bravos.vllil/2857

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keefektifan pembelajaran olahraga dengan e-learning sebagai media pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik SMK Negeri 1 Batang tahun ajaran 2021/2022 dengan teknik simple random sampling sebanyak 60 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan secara online. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS metode analisis deskriptif, yang selanjutnya hasil analisis dikonfirmasi pada tabel kategori interpretasi data yang dicapai. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil dari masing-masing indikator. Indikator pertama yaitu kemampuan pengoperasian e-learning dengan persentase 75% berada pada kategori sangat baik. Indikator kedua yaitu pemahaman materi olahraga dengan bantuan e-learning dengan persentase 60% berada pada kategori baik. Indikator ketiga yaitu pengumpulan tugas menggunakan e-learning dengan persentase 65% berada pada kategori baik, dan indikator yang keempat yaitu minat belajar peserta didik menggunakan e-learning berada pada kategori tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E Learning, PJOK, Covid 19, SMK
Subjects: Pendidikan > Kepelatihan Olahraga
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 05 Jul 2023 06:09
Last Modified: 05 Jul 2023 06:09
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item