Sri Wijiastuti, - (2023) Analisis Perubahan Perilaku Konsumen Terhadap Motif Belanja Online Pada Warga Perumahan Puncak Solo di Kecamatan Jebres Surakarta. Saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai platform komunikasi dan sosialisasi, tetapi juga digunakan untuk kepentingan politik, pemerintahan, dan lain sebagainya. Sosial media telah mengalami perkembangan dalam hal fungsi, dimana sosial media bu, 8 (2). pp. 234-251. ISSN 2598-8301
Text
1.Bu wiji 13 % analisis perubahan perilaku konsumen.pdf Download (419kB) |
Abstract
Saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai platform komunikasi dan sosialisasi, tetapi juga digunakan untuk kepentingan politik, pemerintahan, dan lain sebagainya. Sosial media telah mengalami perkembangan dalam hal fungsi, dimana sosial media bukan hanya dijadikan sarana untuk berinteraksi semata atau berkirim kata lewat pesan akan tetapi media sosial telah dimanfaatkan lebih maju untuk dapat melakukan bisnis jual beli. Sesuai masalah yang diteliti, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan untuk penyajian hasil penelitian dalam bentuk angka-angka atau statistik. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang pengaruh pengetahuan teknologi internet, kepercayaan konsumen, kualitas website, dan kualitas produk terhadap motivasi belanja online. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh warga perumahan Solo Puncak. Komplek perumahan Solo Puncak terdiri dari 16 blok yaitu dari blok B sampai dengan blok Q. Adapun penghuni di perumahan Solo Puncak sebanyak 140 kepala keluarga yang kemudian dijadikan populasi dalam penelitian ini. 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan variabel faktor pengetahuan teknologi internet, kepercayaan, kualitas website, dan kualitas produk terhadap motif untuk belanja online pada warga perumahan Puncak Solo. Artinya apabila pengetahuan teknologi internet, kepercayaan, kualitas website, dan kualitas produk meningkat secara bersamasama, makan dapat meningkatkan motif untuk belanja online pada warga perumahan Puncak Solo.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Online Shopping, Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 04:25 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 04:25 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1299 |
Actions (login required)
View Item |