KHOFIFAH HILDA PURBASARI, D0319025 and MARGARETHA YUNITRI, NIM: D0318010 and Aan Budi Santoso, - (2023) PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR NEGERI 15 SRAGEN KABUPATEN SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
SKRIPSI (KHOFIFAH HILDA P) fix potong.pdf Download (791kB) |
Abstract
Di era globalisasi sekarang ini game online mengalami perkembangan yang begitu pesat apalagi di kalangan anak sekolah. Hal tersebut dapat mempengaruhi minat belajar siswa berkurang karena sering bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran seberapa besar pengaruh bermain game online terhadap minat belajar siswa kelas tinggi SD Negeri 15 Sragen yang berjumlah 85 siswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan untuk pengumpulan datanya peneliti menggunakan model angket skala likert. Berdasarkan hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh signifikan antara bermain game online terhadap minat belajar siswa dengan hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel (4.144 > 1.988) maka Maka Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Presentase sumbangan pengaruh bermain game online terhadap minat belajar siswa kelas tinggi yaitu sebesar 17,1%. Hak ini menunjukkan bahwa 17,1% minat belajar siswa kelas tinggi dipengaruhi oleh bermain game online, sedangkan 82,9 dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Online, Minat Belajar, Siswa Kelas Tinggi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 04:02 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 04:04 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1428 |
Actions (login required)
View Item |