MINAT BELI MASYARAKAT DITINJAU DARI PENGARUH IKLAN TV, CITRA MEREK, DAN DESAIN PRODUK PADA SARUNG CAP GAJAH DUDUK

ALFI ANNUR ROHMAN, C0119052 and Sri Wijiastuti, - and Abdullah Zailani, - (2023) MINAT BELI MASYARAKAT DITINJAU DARI PENGARUH IKLAN TV, CITRA MEREK, DAN DESAIN PRODUK PADA SARUNG CAP GAJAH DUDUK. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
ALFI A.R. C0119052 NasPub setelah sidang TTD.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dengan semakin banyaknya merek sarung yang dibuat oleh perusahaan lain yang ada di pasaran khususnya Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, akan mendorong perusahaan untuk bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya melalui iklan TV, citra merek dan desain produk. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Iklan TV terhadap minat beli sarung “Gajah Duduk”. 2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Citra Merek terhadap minat beli sarung “Gajah Duduk”. 3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Desain Produk terhadap minat beli sarung “Gajah Duduk”. 4) Untuk mengetahui faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli sarung cap “Gajah Duduk” 5) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Iklan tv, Citra Merek, dan Desain produk secara simultan terhadap minat beli sarung cap “Gajah Duduk” Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Desa Koripan Kecamatan Matesih dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Adapun alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan tv, citra merek dan desain produk terhadap minat beli sarung cap “Gajah Duduk”. Variabel citra merek dalam penelitian ini adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli sarung “Gajah Duduk”. Minat beli dapat dijelaskan oleh iklan tv, citra merek dan desain produk sebesar 56,20%. Sedangkan sisanya 43,80% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: iklan tv, citra merek, desain produk dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Arif Budi Noviyanto A.Md S.I
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:48
Last Modified: 14 Nov 2023 03:48
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1436

Actions (login required)

View Item View Item