Inda Rezky Hermoyo, C0119075 and Zandra Dwanita Widodo, - and Abdullah Zailani, - (2023) KONTRIBUSI MEDIA SOSIAL ONLINE SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA PRODUK MERV INDUSTRIES DI DESA KEPUH KABUPATEN SUKOHARJO. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
NaskahPublikasi_IndaRezkyH siap.pdf Download (839kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui baik secara parsial maupun secara simultan seberapa besar pengaruh whatsapp, facebook dan instagram sebagai sarana promosi produk 2) Mengetahui media sosial manakah yang paling dominan pengaruhnya sebagai sarana promosi produk. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan konveksi Merv Industries di Desa Kepuh Sukoharjo. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/ pelanggan perusahaan. Sampel ditentukan sebanyak 100 pelanggan dengan menggunakan metode Cooper dan Schindler. Hasil penelitian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan whatsapp, facebook dan instagram sebagai sarana promosi produk di perusahaan konveksi Merv Industries. Diketahui bahwa whatsapp yang paling dominan pengaruhnya sebagai sarana promosi produk. Adapun sarana promosi produk di perusahaan konveksi Merv Industries dipengaruhi oleh whatsapp, facebook dan instagram sebesar 70,30%. Sedangkan sisanya, yaitu 29,70% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini, diantaranya; kualitas pelayanan, lokasi perusahaan dan diskon harga.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, sarana promosi, regresi linier berganda |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 06:38 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 06:41 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1442 |
Actions (login required)
View Item |