RINI AYUK SAFITRI, C0119020 and Rini Adiyani, - and Darsono, - (2023) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG PADA MASYARAKAT PLESUNGAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
Publikasi.pdf Download (556kB) |
Abstract
Air minum isi ulang sebagaimana diketahui adalah salah satu usaha jasa pengisian air minum yang semakin lama semakin banyak dikenal. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsial maupun secara simultan pengaruh faktor motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan dan sikap terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui dan menganalisis faktor psikologis konsumen yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Des Plesungan Kecamtan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel sebanyak 48 responden dengan metode cluster sampling. Hasil penelitian ditemukan baik secara parsial maupun secara simultan terdapa pengaruh positif dan signifikan faktor motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan dan sikap terhadap keputusan pembelian. Diketahui bahwa faktor keyakinan berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian konsumen dapat dijelas oleh faktor motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan dan sikap sebesar 91,40%, sedangkan sisanya yaitu 8,60 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan, sikap, keputusan Pembelian, regresi linier berganda. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 03:49 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 03:49 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1446 |
Actions (login required)
View Item |