WARMAN, C0120025 and Syahri Alhusin, - and Abdullah Zailani, - (2023) MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI ATRIBUT PRODUK PADA SEPEDA MOTOR RODA DUA MEREK HONDA DI KECAMATAN JATIROTO KABUPATEN WONOGIRI. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
NasPub_Warman.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui baik secara parsial maupun simultan (interaksi bersama-sama) pengaruh suku cadang, keiritan BBM, biaya perawata, model kendaraandan harga purna jual terhadap minat beli konsumen pada Sepeda Motor merek Honda. (2) untuk mengetahui variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli Sepeda Motor merek Honda. Penelitian ini dilakukan pada Masyarakat Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri. Berdasarkan pada acuan Roscoe (1975), maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil sebanyak 60 responden. Teknik pengembilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan suku cadang, keiritan BBM, biaya perawata, model kendaraandan harga purna jual terhadap minat beli konsumen. Diketahui pula variabel keiritan BBM paling dominan pengaruhnya disusul urutan kedua harga jual bekas, suku cadang, model kendaraan dan terakhir biaya perawatan. Minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh suku cadang, keiritan BBM, biaya perawatan, model kendaraandan harga purna jual sebesar 92,40% dan sisanya 7,60% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, minat beli, Regresi linier berganda. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 03:34 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 03:34 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1552 |
Actions (login required)
View Item |