ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pengguna Smartphone Merek xiaomi Di Kecamatan Jatiyoso )

Wahyu Indah Sari, C0119026 and Rini Adiyani, - and Sri Wijiastuti, - (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pengguna Smartphone Merek xiaomi Di Kecamatan Jatiyoso ). skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
naspubbbb (3).pdf

Download (419kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. (3) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. (4) pengaruh kualitas produk, harga, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone merek Xiaomi di kecamatan Jatiysoso yang jumlahnya tidak diketahui. Dalam pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 26. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah : (1) secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan diketahui nilai T hitung > T tabel (3.031 > 1,661 de) dengan signifikasi 0,003 < 0,05 .(2) secara parsial harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan diketahui nilai T hitung > T tabel (2.334 > 1,661) dengan signifikasi 0,022 < 0,05. (3) secara parsial word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan diketahui nilai T hitung > T tabel (3.031 > 1,661 ) dengan signifikasi 0,005 < 0,05 . (4) kualitas produk, harga, dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi di kecamatan jatiyoso. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (33.578 > 2,71 ) dan nilai signifikasi 0,000.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, word of mouth, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Arif Budi Noviyanto A.Md S.I
Date Deposited: 06 Dec 2023 03:17
Last Modified: 06 Dec 2023 03:17
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1557

Actions (login required)

View Item View Item