Andhika Purnomo Wibowo, C.0119006 and Zandra Dwanita Widodo, - and Sri Wijiastuti, - (2023) PENGARUH MARKETPLACE DAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERLUASAN SEGMEN PASAR INDUSTRI KREATIF (Studi Kasus pada UMKM Gerabah di Desa Paseban, Kabupaten Klaten). skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
NASKAH PUBLIKASI ANDHIKA_C0119006 (2).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh marketplace terhadap perluasan segmen pasar, (2) Pengaruh sosial media terhadap perluasan segmen pasar (3) Pengaruh marketplace dan sosial media terhadap perluasan segmen pasar. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini akan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang merupakan pelaku UMKM Industri Kreatif Gerabah di Desa Paseban Kabupaten Klaten. Dari uji simultan (Uji F) yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan antara Marketplace dan Sosial Media terhadap Perluasan Segmen Pasar. Bedasarkan uji koefisien determinasi (R2), nilai Adjusted R Square menunjukkan hasil 0,834. Dapat diartikan bahwa variabel Perluasan Segmen Pasar dipengaruhi oleh variabel Marketplace dan Sosial Media sebesar 83,4% sedangkan sisanya 16,6% perluasan segmen pasar dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketplace, Sosial Media, Perluasan Segmen Pasar |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Arif Budi Noviyanto A.Md S.I |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 03:55 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 03:55 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1584 |
Actions (login required)
View Item |