PENGARUH HARGA, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK PLATFORM STEAM PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN GAME (Studi Kasus Pada Area Soloraya)

Dhyca Wahyu Patria Negara, C0118022 (2022) PENGARUH HARGA, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK PLATFORM STEAM PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN GAME (Studi Kasus Pada Area Soloraya). skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
Naskah Publikasi_ Dhyca Wahyu Patria Negara.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian game di platform Steam di area Soloraya, (2) pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian game di platform Steam di area Soloraya, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian game di platform Steam di area Soloraya, (4) pengaruh harga, Word of Mouth, dan kualitas produk secara simultan terhadap terhadap keputusan pembelian game di platform Steam di area Soloraya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Steam di area Soloraya yang pernah membeli game di Steam dan diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling atau teknik pengambilan sampel secara kebetulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner menggunakan skala Likert. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Uji t (uji parsial) menunjukkan variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (2) Uji t (uji parsial) menunjukkan variabel Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (3) Uji t (uji parsial) menunjukkan variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (4) Uji F (uji simultan) menunjukkan variabel gaya Harga, Word of Mouth, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (5) Uji R2 menunjukkan Keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Harga, Word of Mouth, dan Kualitas Produk sebesar 63,8%, sedangkan sisanya 36,2% Keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dan disertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Word of Mouth, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 14 Nov 2022 06:43
Last Modified: 01 Sep 2023 05:19
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item