PENGARUH PERSEPSI HARGA CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Waru Karanganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan)

Muhamad Dicky Raynaldy, C0117008 (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Waru Karanganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan). skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
NasPub(3).pdf

Download (978kB)

Abstract

Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen dilakukan berdasarkan keinginan dan kebutuhan mereka untuk suatu produk yang dilihat dari atribut produk, yaitu unsur-unsur produk yang dianggap penting oleh kosmetik dan dasar pengambilan keputusan. Atribut produk termasuk anatara lain merek, pengemasan, jaminan (garansi), layanan, dan sebagainya. Tujuan riset ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh secara individual dari persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian 2) untuk mengetahui variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui interaksi pengaruh secara simultan antara persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan konsumen. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah Masyarakat Desa Waru Karanganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan yang memiliki kendaraan roda dua merek Honda Vario berdasarkan monografi desa ada kurang lebih 60 orang. Teknik pengembilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara individual dan secara simultan persepsi harga, citra merek, dan promosi positif dan signifikan memengaruhi keputusan pembelian konsumen Dari ketiga variabel indpenden tersebut, diketahui bahwa produk citra merek paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen. Besarnya interaksi pengaruh secara bersama-sama 89,90%, sementara sisanya dari pengaruh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, citra merek, promosi, keputusan pembelian, regresi linier berganda.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:10
Last Modified: 01 Sep 2023 06:34
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item