PENGARUH IKLAN MEDIA ELEKTRONIK, BRAND AMBASSADOR DAN, BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Konsumen Mie Lemonilo di Kota Surakarta)

Yunita Gunawati, C0118020 (2022) PENGARUH IKLAN MEDIA ELEKTRONIK, BRAND AMBASSADOR DAN, BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Konsumen Mie Lemonilo di Kota Surakarta). skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
Naskah Publikasi Yunita Gunawati.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan media elektronik, brand ambassador, dan brand image terhadap minat beli konsumen. Dengan munculnya persaingan yang ketat dalam penjualan mie instan, para pelaku bisnis harus meningkatkan strategi pemasarannya. Strategi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan iklan di media elektronik yang dibantu dengan adanya brand ambassador untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk. Responden survei ini adalah pelanggan Mie Lemonillo di kota Surakarta yang tidak diketahui jumlahnya. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan sampel acak sederhana menggunakan Teori Roscoe nomor 1, dan jumlah responden dalam survei ini ditetapkan 100. Analisis data adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 26. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa iklan media elektronik, brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada konsumen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, brand image, iklan media elektronik, minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 24 Nov 2022 02:50
Last Modified: 01 Sep 2023 07:00
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item View Item