HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KENDARAAN ‘HONDA BeAT’ DI KELURAHAN KEDUNGLENGKONG KECAMATAN SIMO KABUPATEN BOYOLALI

YUDIYANTO ARI WIBOWO, C0114025 and Pembimbing 1 Dra. Hj. Tuti Ediati, M.M, - and Pembimbing 2 Dra. Hj. Mrirahayu Rumaningsih, M.M, - (2018) HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KENDARAAN ‘HONDA BeAT’ DI KELURAHAN KEDUNGLENGKONG KECAMATAN SIMO KABUPATEN BOYOLALI. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
SKRIPSI_FULL_TEXT2 - Copy.pdf

Download (596kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui hubungan antara atribut produk yang melekat pada Honda BeAT yang terdiri dari fitur produk, keiritan BBM, biaya perawatan, model dan harga jual bekas dengan keputusan pembelian konsumen.(2) Untuk mengetahui hubungan yang paling kuat antara atribut produk yang ditawarkan oleh Honda BeAT yang terdiri dari fitur produk, keiritan BBM, biaya perawatan, model dan harga jual bekas dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Kedunglengkong yang memiliki kendaraan roda dua merek Honda khususnya Honda BeAT. Mengingat populasinya terlalu banyak, maka dalam penelitian ini penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden, dengan metode pupose sampling. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keputusan pembelian konsumen mempunyai hubungan yang signifikan dengan fitur produk, BBM, biaya perawatan, model kendaraan, dan harga jual bekas Honda BeAT. Hubungan tersebut adalah signifikan. Hal ini dapat diketahui dari uji chi square yang menunjukkan besarnya X2 hitung > X2 tabel dengan  = 5 %. Berdasarkan pada analisis koefisien kontingensi ( C ) dan kontingensi maksimum (Cmaks) diketahui bahwa selisih terkecil antara kontingensi dengan kontingensi maksimum adalah hubungan antara keputusan pembelian konsumen dengan harga jual bekas yaitu sebesar 0,4562. Dengan demikian hubungan keputusan pembelian konsumen dengan harga jual bekas menduduki ranking pertama, dalam arti mempunyai hubungan yang paling kuat di antara variabelvariabel lainnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, chi square
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:07
Last Modified: 24 Apr 2024 06:07
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/2107

Actions (login required)

View Item View Item