PENGARUH BONUS PACK, SHOPPING LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MATAHARI SOLO GRANDMALL

NOVIA ULFA RANTELINA, C0117080 and Rini Adiyani, - and Zandra Dwanita Widodo, - (2023) PENGARUH BONUS PACK, SHOPPING LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MATAHARI SOLO GRANDMALL. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
fix NOVIA ULFA RANTELINA POTONG.pdf

Download (295kB)

Abstract

Impulse buying dapat terjadi jika toko mempunyai store atmosphere yang baik yang dapat mempengaruhi situasi emosional konsumen sehingga terjadi pembelian impulsif. Store atmosphere biasanya dijadikan alat pihak toko sebagai strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan, poster iklan, penempatan produk, musik, aroma, kebersihan toko, dan lingkungan toko adalah faktor-faktor didalam toko yang dapat mempengaruhi perilaku belanja pada konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis bonus pack, shopping lifestile, dan store atmosphere terhadap impulse buying konsumen di Matahari Solo Granmall. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survei. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai konstanta 3,829 bertanda positif maka impulse buying adalah positif, sedangkan nilai b1 yaitu 0,337 artinya apabila bonus pack meningkat maka impulse buying juga akan meningkat dengan asumsi variabel shopping lifestyle dan store atmosphere dianggap tetap, sedangkan nilai b2 yaitu 0,276 artinya apabila shopping lifestyle meningkat maka impulse buying akan meningkat, dengan asumsi variabel bonus pack dan store atmosphere diangap tetap juga, sedangkan nilai b3 yaitu 0,436 artinya jika store atmosphere meningkat maka impulse buying akan meningkat, dengan asumsi variabel bonus pack dan shopping lifestyle dianggap konstan/tetap. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu keseluruhan variabel berpengaruh terhadap impulse buying konsumen di Matahari

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atmosfer toko, gaya hidup, impulse buying, paket bonus
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Arif Budi Noviyanto A.Md S.I
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:02
Last Modified: 15 Nov 2023 04:02
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1447

Actions (login required)

View Item View Item