Ilham Baktiar, D0218040 and Pembimbing 1 Drs. H. Muhamad Yusuf, M.Pd, NIDN. 0024115901 and Pembimbing 2 Jasmani,S.Pd,M.Or, NIDN. 0609038501 (2022) PERBEDAAN PENGARUH METODE LATIHAN PASSING BERPASANGAN DAN PASSING DENGAN MEDIA DINDING TERHADAP KETEPATAN PASSING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA ATLET USIA 10-12 TAHUN SSB PERSEMAN KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2022. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
skkripsi ilham - Copy.pdf Download (838kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui hasil perbedaan dan latihan mana yang lebih baik pengaruh latihan Passing berpasangan dan latihan Passing dengan media dinding terhadap ketepatan Passing dalam permainan sepak bola pada atlet usia 10-12 tahun SSB Perseman Karanganyar Tahun 2022. Jenis dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kuantitatif (eksperimen). Penentuan jumlah sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 30 atlet. Tehnik analisis data meliputi: uji reliabilitas, uji prasyarat analisis (uji normalitas dan uji homogenitas), dan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan pengaruh latihan Passing berpasangan dan latihan Passing dengan media dinding terhadap ketepatan Passing dalam permainan sepak bola pada atlet usia 10-12 tahun SSB Perseman Karanganyar Tahun 2022. Hal ini dibuktikan dari hasil penghitungan tes akhir masing-masing kelompok yaitu thitung = 2,254 lebih besar dari pada ttabel= 2,145 dengan taraf signifikasi 5%. Dimana latihan Passing berpasangan lebih baik pengaruhnya daripada Passing dengan media dinding dalam permainan sepakbola.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Passing Berpasangan, Media Dinding, Ketepatan Passing, Sepakbola. |
Subjects: | Pendidikan > Kepelatihan Olahraga |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 03:54 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:54 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1479 |
Actions (login required)
View Item |