PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN USAHA DAN SKALA USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA PELAKU UMKM KABUPATEN SUKOHARJO

RIZKI BAYU TAWAKAL, C0219003 and RAHMATYA WIDYASWATI, WIDYASWATI and Supartini, - (2023) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN USAHA DAN SKALA USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA PELAKU UMKM KABUPATEN SUKOHARJO. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
Naskah Publikasi Rizki Bayu Tawakal 2023.pdf

Download (728kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari : (1) Pengetahuan Akuntansi, (2) Tingkat Pendidikan, (3) Pengalaman Usaha, (4) Skala Usaha Terhadap Informasi Akuntansi pada pelaku UMKM di kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan tekhnik analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara melakukan penyebaran kuesioner secara langsung kepada pelaku UMKM yang berjumlah 135 responden. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner skala likert. Hasil penelitian ini secara uji t menunjukan bahwa variabel pengetahuan akuntansi, tingkat pendidikan dan skala usaha berpengaruh terhadap informasi akuntansi, sedangkan variabel pengalaman usaha tidak berpengaruh terhadap informasi akuntansi. Kemudian dalam uji F menunjukan bahwa variabel pengetahuan akuntansi, tingkat pendidikan, pengalaman usaha dan skala usaha berpengaruh terhadap informasi akuntansi. Sedangkan hasil uji Koefiesn R2 memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 41,3 % dan sisanya adalah 43% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Akuntansi, Tingkat Pendidikan, Pengalaman Usaha Dan Skala Usaha
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Akuntansi
Depositing User: Arif Budi Noviyanto A.Md S.I
Date Deposited: 12 Dec 2023 04:13
Last Modified: 12 Dec 2023 04:13
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item View Item