ANALISIS PENGUKURAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA CV SUKA TANI DI SUKOHARJO

DENDY DWI WAHAR, C0114009 and Pembimbing 1 Drs. Agus Purwanto, M.Si, - and Pembimbing 2 Drs. Darsono, M.Si, NIDN. 0604036401 (2018) ANALISIS PENGUKURAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA CV SUKA TANI DI SUKOHARJO. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
DAFIS - Copy.pdf

Download (886kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh CV Suka Tani sudah pada taraf memuaskan pelanggan?(2) Apakah tingkat pelaksanaannya telah sesuai dengan kepentingan dan harapan pelanggan, sehingga dapat memuaskan pelanggan? . Penelitian ini dilakukan pada konsumen CV Suka Tani di Sukoharjo.. Dalam penelitian ini populasi adalah seluruh konsumen yang tidak secara pasti dapat diketahui, oleh karena itu dalam penelitian ini diambil sampel dengan cara convinience sampling sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ditemukan bahwa faktor-faktor pada kuadran A yang menjadi prioritas utama dan harus dilaksanakan sesuai dengan harapan pelanggan adalah: ketepatan dibuka dan ditutupnya toko Suka Tani; kemampuan pihak manajemen untuk cepat tanggap dalam menghadapi masalah yang timbul; melakukan komunikasi yang efektif dengan pelanggan/ konsumen; Pengetahuan dan kecakapan karyawan baik yang senior maupun junior; dan Pengemasan produk yang dibeli konsumen dengan benar dan rapi. Sedangkan factor-faktor lainnya masuk kuadran B, C, dan D.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, diagram kartesius..
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:28
Last Modified: 24 Apr 2024 04:28
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/2104

Actions (login required)

View Item View Item