STUDI KOMPARASI AKIBAT PENGARUH PREFERENSI DIGITAL MARKETING, LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PURCHASE DECISION COFFEE SHOP DI WILAYAH KABUPATEN SRAGEN

Aditiya Putri Alifah, C0117005 and Pembimbing 1 Drs. Trio Handoko, MM, NIDN. 0630055901 and Pembimbing 2 Drs. M. Nurhadi Sulistyono, MM, NIDN. 0624105601 (2021) STUDI KOMPARASI AKIBAT PENGARUH PREFERENSI DIGITAL MARKETING, LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PURCHASE DECISION COFFEE SHOP DI WILAYAH KABUPATEN SRAGEN. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
SKRIPSI ADITIYA PUTRI ALIFAH C0117005 - Copy.pdf

Download (767kB)

Abstract

Permintaan pasar merupakan salah satu faktor timbulnya persaingan pasar. Persaingan yang ketat pun ditandai dengan banyaknya bermunculan coffee shop di wilayah Kabupaten Sragen. Tentunya setiap coffee shop memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan dan pengaruh purchase decision coffee shop di wilayah Kabupaten Sragen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, teknik analisis data menggunakan One Way ANOVA dengan bantuan SPSS. Objek dalam penelitian ini adalah Pranadjaya Coffee, Kenbirti Coffee dan Kopi Gati di Sragen dengan jumlah sampel sebanyak 30 pengunjung dari tiap coffee shop dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Dari hasil hipotesis menyatakan bahwa variabel digital marketing dan lifestyle tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap coffee shop Pranadjaya Coffee, Kenbirti Coffee dan Kopi Gati, sedangkan variabel store atmosphere terdapat perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut dilihat pada uji lanjutan Post Hoc antara Pranadjaya Coffee dan Kenbirti Coffee dengan nilai signifikansi 0,015. Sementara itu dari uji f diketahui bahwa variabel Digital Marketing, Lifestyle dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Purchase Decision ketiga coffee shop di wilayah Kabupaten Sragen. Hasil dari penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi tim manajemen dalam merumuskan strategi untuk mengembangkan minat pembelian produk coffee shop Pranadjaya Coffee, Kenbirti Coffee dan Kopi Gati melalui variabel digital marketing, lifestyle dan store atmosphere.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: purchase decision, coffee shop, digital marketing, lifestyle, store atmosphere
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:50
Last Modified: 24 Apr 2024 06:50
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/2117

Actions (login required)

View Item View Item