ATHIF ROSIHAN AJI, D0417005 (2022) STUDI PENYUSUNAN PERENCANAAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DAN SILABUS DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA SE-KABUPATEN KLATEN TAHUN 2021. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
SKRIPSI FIXXXXXX atif edit.pdf Download (889kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyusunan administrasi pembelajaran guru pendidikan jasmani di tingkat sekolah menengah atas swasta se-Kabupaten Klaten Tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian dengan survey. Dimana dalam penelitian ini subyek yang diambil adalah guru pendidikan jasmani SMA Swasta se-Kabupaten Klaten sebanyak 14 guru. Teknik pengumpulan data untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini menggunakan angket yang diberikan kepada guru pendidikan jasmani yang mengajar di SMA Swasta se-Kabupaten Klaten. Berdasarkan hasil penelitian dapat di ambil kesimpulan bahwa penyusunan perencanaan pelaksanaan pembelajaran dan silabus di tingkat SMA swasta se-Kabupaten Klaten Tahun 2021 berada pada kategori “sangat baik”. Dengan rincian nilai silabus tertinggi yakni 9,8 dan presentase nilai silabus terendah 7. Dengan perolehan nilai rata-rata sebesar 8.2, sedangkan nilai RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) presentase nilai tertinggi yakni 10 dan nilai terendah 7. Dengan rata-rata nilai RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yakni 8.7. Berdasarkan nilai tersebut penyusunan perencanaan pelaksanaan pembelajaran dan silabus di tingkat SMA swasta se-Kabupaten Klaten sudah efektif dan optimal.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan Pembelajaran, Sekolah Menegah Atas Swasta |
Subjects: | Pendidikan > jasmani dan kesehetan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 03:52 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 02:37 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/232 |
Actions (login required)
View Item |