Dicha Amir Ghozali, D0418069 (2022) SURVEI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS IV, V DAN VI SD NEGERI KETOYAN KECAMATAN WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2022. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
01 hal depan sd edit.pdf Download (762kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas IV, V dan VI SD Negeri Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali Tahun 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali sebanyak 42 peserta didik. Teknik pengumpulan data untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini menggunakan Tes Kebugaran jasmani Indonesia (TKJI) untuk usia 10-12 tahun. Dalam penelitian ini peneliti datang langsung di Lapangan SD Negeri Ketoyan melakukan Tes Kebugaran jasmani Indonesia (TKJI). Berdasarkan data yang diperoleh dari 42 responden bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali Tahun 2022 berada pada kategori “baik sekali” sebesar 0% (0 siswa),“baik” sebesar 19,0% (8 siswa), “sedang” sebesar 54,8% (23 siswa), “kurang” sebesar 26,2% (11 siswa), dan “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa). Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 15,46, tingkat kebugaran jasmani siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali Tahun 2022 dalam kategori “Sedang”. Hasil ini dilihat dari keseluruhan siswa mengikuti Tes Kebugaran jasmani Indonesia (TKJI).
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebugaran Jasmani, Siswa Kelas IV, V dan VI, SD Negeri Ketoyan |
Subjects: | Pendidikan > jasmani dan kesehetan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 06:35 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/244 |
Actions (login required)
View Item |