PERAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PENDEMI COVID-19 PADA KELAS III DI SDN GENTANBANARAN I TAHUN PELAJARAN 2021/2022

DEVI OKTAVIA FITRIANI, D0318006 (2022) PERAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PENDEMI COVID-19 PADA KELAS III DI SDN GENTANBANARAN I TAHUN PELAJARAN 2021/2022. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
SKRIPSI_ DEVI OKTAVIA FITRIANI_ PGSD_ D0318006 edit.pdf

Download (535kB)

Abstract

Tujuan Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui peran guru dan kemandirian belajar siswa selama pembelajaran daring pada masa pendemi COVID-19 pada kelas III di SDN Gentanbanaran I tahun pelajaran 2021/2022 : Penelitian ini dilaksanakan di SDN Gentanbanaran I tahun pelajaran 2021/2022 yang terdiri dari 1 orang guru kelas dan 7 orang siswa kelas III. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan pengumpulan data mengunakan teknik kualitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan peran guru dalam kemandirian belajar siswa SDN Gentanbanaran I selama pembelajaran daring cukup berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa. Sedangkan dalam Berdasarkan uraian diatas maka, kemandirian belajar siswa SDN Gentanbanaran 1 tingkat kemandirian siswa selama pembelajaran daring cukup berhasil.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Kemandirian Belajar, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 18 Nov 2022 06:09
Last Modified: 01 Sep 2023 07:35
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item