MOHAMAD WILDAN NUR AFANDI, D0218124 (2022) PERBEDAAN PENGARUH METODE LATIHAN FOOTWORK DAN SHADOW TERHADAP KETEPATAN SMASH BULUTANGKIS PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS PUTRA DI SMK NEGERI 1 RANDUDONGKAL PEMALANG TAHUN 2022. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
SKRIPSI_MOHAMAD WILDAN NUR AFANDI edit.pdf Download (603kB) |
Abstract
Ketepatan Smash dalam bulutangkis sangatlah penting digunakan dalam suatu pertandingan, namun siswa ekstrakurikuler bulutangkis di Smk Negeri 1 Randudongkal Pemalang masih kurang baik dalam melakukan Smash ketepatan dan masih salah dalam melakukan teknik Smash ketepatan tersebut. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk memberikan metode latihan Footwork dan Shadow . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perbedaan metode latihan Footwork dan Shadow terhadap ketepatan Smash bulutangkis pada siswa Smk Negeri 1 Randudongkal Pemalang Tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretest-postest, penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa. Hasil penelitian menunjukan ada perbedaan metode latihan Footwork dan Shadow terhadap ketepatan Smash bulutangkis pada siswa Smk Negeri 1 Randudongkal Pemalang Tahun 2022. Dengan nilai perhitungan hasil tes akhir masing-masing kelompok di peroleh t hitung sebesar 2,615 dan t tabel sebesar 2,048 dengan taraf signifikan 5%. Dengan metode Footwork lah yang lebih berpengaruh terhadap ketepatan Smash bulutangkis yang memiliki prosentase peningkatan sebesar 10,22%, sedangkan metode Shadow memiliki prosentase peningkatan sebesar 6,37%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Latihan Footwork , Shadow dan Ketepatan Smash Bulutangkis |
Subjects: | Pendidikan > Kepelatihan Olahraga |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 06:48 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:16 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/391 |
Actions (login required)
View Item |