UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN TEACHING GAME FOR UNDERSTANDING (TGfU) PADA SISWA KELAS VIIIG SMP NEGERI 22 SURAKARTA TAHUN 2020

Bayu Dwi Atmoko, NIM: D0414032 (2021) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN TEACHING GAME FOR UNDERSTANDING (TGfU) PADA SISWA KELAS VIIIG SMP NEGERI 22 SURAKARTA TAHUN 2020. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.

[img] Text
Skripsi Bayu Dwi Atmoko edit.pdf

Download (933kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui keefektifan penerapan Teaching Game forUnderstanding (TGfU) dalam meningkatkan kemampuan servis atas bolavoli pada siswa kelas VIIIG SMP Negeri 22 Surakarta. Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Istilah dalam bahasa inggris adalah (Classroom Action Research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIG SMP Negeri 22 Surakarta. Jumlah keseluruhan siswa sebanyak 35 siswa, terdiri dari 17 siswa putra dan 18 siswa putri. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hal ini dilakukan karena sebagian besar data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa uraian deskriptif. Berdasar analisis data diperoleh hasil bahwa : Penerapan Teaching Game for Understanding (TGfU) dapat meningkatkan kemampuan servis atas bolavoli pada siswa kelas VIIIG SMP Negeri 22 Surakarta Tahun 2020. Sebelum penelitian tingkat ketuntasan siswa sebanyak 5 siswa dengan prosentase 12.5 %. Setelah siklus I jumlah siswa tuntas sebanyak 25 siswa dengan prosentase 62,5 %. Kemudian setelah siklus II jumlah siswa yang tuntas sebanyak 35 siswa dengan prosentase 100%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Servis Bolavoli, TGfU
Subjects: Pendidikan > jasmani dan kesehetan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Fredi Yulianto A.Md.S.I
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:09
Last Modified: 05 Oct 2023 04:11
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item