Kurniawati, Darmaningrum (2022) Analisa Social media marketing dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada Eiger Adventure Store di Kota Solo. Jurnal Mirai managemnet, 7 (2).
Text
analisa.pdf Download (451kB) |
Abstract
Social media saat ini memiliki peran penting dalam strategi pemasaran bagi bisnis kecil maupun besar. Social media telah mempermudah untuk memberikan informasi kepada pengunjung atau follower, tetapi itu bukan satu-satunya keuntungan menggunakan sosial media bagi sebuah bisnis. Social media tidak hanya menjadi wadah untuk memberikan informasi tetapi juga dapat menjadi alat untuk melakukan promosi dan dapat memperluas pasar, sehingga produk yang diproduksi akan laku dipasar dan banyak diminati pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial maupun simultan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu penelitian yang akan menguji pengaruh social media marketing, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Variabel independent (variabel X) dalam penelitian ini adalah social media marketing, kualitas produk, dan harga. Variabel dependent (variabel Y) dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun Instagram Eiger Adventure Solo berjumlah 2,1 juta followers. Sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil dari analisis data menggunakan SPSS 23 membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan antara variabel Social Media Marketing, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ikawati Hadi Utami A.Md |
Date Deposited: | 30 May 2023 09:34 |
Last Modified: | 30 May 2023 09:34 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1089 |
Actions (login required)
View Item |