KONTRIBUSI MEDIA SOSIAL ONLINE SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA PRODUK MERV INDUSTRIES DI DESA KEPUH KABUPATEN SUKOHARJO

Inda, Rezky Hermoyo and Abdullah Zailani, - and Zandra, Dwanita Widodo KONTRIBUSI MEDIA SOSIAL ONLINE SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA PRODUK MERV INDUSTRIES DI DESA KEPUH KABUPATEN SUKOHARJO. Journal.

[img] Text
inda3.pdf

Download (590kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui baik secara parsial maupun secara simultan seberapa besar pengaruh whatsapp, facebook dan instagram sebagai sarana promosi produk 2) Mengetahui media sosial manakah yang paling dominan pengaruhnya sebagai sarana promosi produk Penelitian ini dilakukan pada perusahaan konveksi Merv Industries di Desa Kepuh Sukoharjo. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/ pelanggan perusahaan. Sampel ditentukan sebanyak 100 pelanggan dengan menggunakan metode Cooper, dan Schindler. Hasil penelitian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan whatsapp, facebook dan instagram sebagai sarana promosi produk di perusahaan konveksi Merv Industries. Diketahui bahwa whatsapp yang paling dominan pengaruhnya sebagai sarana promosi produk. Adapun sarana promosi produk di perusahaan konveksi Merv Industries dipengaruhi oleh whatsapp, facebook dan instagram sebesar 70,30%. Sedangkan sisanya, yaitu 29,70% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini, diantaranya; kualitas pelayanan, lokasi perusahaan dan discount harga.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ikawati Hadi Utami A.Md
Date Deposited: 31 May 2023 06:59
Last Modified: 31 May 2023 06:59
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1096

Actions (login required)

View Item View Item