Kurniawati Darmaningrum, - and Sri Wijiastuti, - and Dyah Ayu Kunthi Puspitasari, - (2023) DIGITAL MARKETING SEBAGAI SOLUSI PEMASARAN UMKM DI KOTA SURAKARTA. DIGITAL MARKETING SEBAGAI SOLUSI PEMASARAN UMKM DI KOTA SURAKARTA. ISSN 2807-6397
Text
22-Article Text-86-2-10-20210916 (1).pdf (1).pdf Download (555kB) |
Abstract
Digital marketing merupakan pemasaran dengan menggunakan penerapan teknologi secara digital. Media promosi digital diharapkan menjadi pilihan yang efektif untuk pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar nasional maupun internasional. Media promosi konvensional yang banyak membutuhkan biaya dan jauh lebih rumit dengan sendirinya tidak lagi menjadi perhatian utama bagi pelaku UMKM karena adanya digital marketing. Pelaku UMKM dapat menggunakan media online untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan tidak hanya terbatas pada suatu wilayah promosi saja. Digital marketing dan e-commerce atau marketplace dapat menjangkau wilayah yang lebih luas dibanding pemasaran secara konvensional, sehingga hal ini menjadi pilihan yang solutif untuk ekspansi bisnis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, UMKM, Sosial media |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:48 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:03 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/1253 |
Actions (login required)
View Item |