Pengembangan Program Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Sekolah Dasar Taman Muda Ibu Pawiyatan Kota Yogyakarta

Usmani Haryanti, - and Abdul, Rohim and Taryatman, taryatman Pengembangan Program Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Sekolah Dasar Taman Muda Ibu Pawiyatan Kota Yogyakarta. HUMANIORA.

[img] Text
rev_+19+Sep+21_Artikel_Usmani+Haryanti_dkk_Pengemb.+Program+BK.docx.pdf

Download (928kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan program bimbingan dan konseling dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa di SD TMIP Kota Yogyakarta. Hal ini didasarkan temuan awal yang menunjukkan keterampilan sosial siswa di sekolah tersebut perlu ditingkatkan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development. Hasil pengembangan program bimbingan dan konseling diantara: 1) pengembangan program layanan meliputi a) pengembangan jaringan, b) Pengembangan Kegiatan Manajemen Bimbingan dan Konseling, c) Pengembangan Pelayanan, d) dan jenis layanan, 2) desain dan rencana Aksi meliputi: a) identifikasi, b) manajemen waktu, c) Inventarisasi kebutuhan dan jenis layanan, d) pelaksanaan, refleksi dan evaluasi program.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Ikawati Hadi Utami A.Md
Date Deposited: 20 Aug 2024 05:55
Last Modified: 20 Aug 2024 05:55
URI: http://repository.utp.ac.id/id/eprint/2148

Actions (login required)

View Item View Item