LUTFIAH NURUL HANISAH, NIM C0118059 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI, KEDISIPLINAN, PENGETAHUAN, DAN SIKAP PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RSU FITRI CANDRA WONOGIRI. skripsi thesis, Universitas Tunas Pembangunan.
Text
Naskah Publikasi Lutfiah Nurul Hanisah C0118059.pdf Download (880kB) |
Abstract
Pelaksanaan penelitian ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai, yaitu: 1) Untuk mengetahui baik secara parsial maupun secara simultan pengaruh komunikasi, kedisiplinan,pengetahuan, dan sikap perawat terhadap kepuasan pasien 2) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di RSU Fitri Candra Wonogiri. Penelitian ini dilakukan pada pasien rawat inap di RSU Fitri Candra Kabupaten Wonogiri. Pada penelitian ini populasinya adalah semua pasien rawat inap yang lebih dari 1 hari yaitu ada sebabanyak 80 pasien. Mengingat besarnya populasi dalam penelitian ini tidak terlampau besar, maka seluruh populasi diambil semua untuk dijadikan sampel. Tehnik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling jenuh yaitu semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian ditemukan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan komunikasi, kedisiplinan,pengetahuan, dan sikap perawat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel kedisiplinan paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien. Sumbangan pengaruh komunikasi, kedisiplinan, pengetahuan, dan sikap perawat terhadap kepuasan pasien sebesar 76,60 %. Sisanya 23,40 % diterangkan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Kedisiplinan, Pengetahuan, Sikap Perawat, Kepuasan Pasien. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Fredi Yulianto A.Md.S.I |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 05:59 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 05:59 |
URI: | http://repository.utp.ac.id/id/eprint/438 |
Actions (login required)
View Item |